Sabtu, 31 Mei 2014

GENERASI MENUNDUK



Entah sejak kapan trend yang satu ini dimulai
mulai dari bocah sampai manula semuanya hobby menundukkan kepala
entah itu ditempat-tempat umum seperti mall, caffe, disekolahan, kampus, bahkan dijalan-jalan. Juga ditempat-tempat sepi seperti toilet, atau bahkan kuburan.
Contohnya dikampus tempat gue menimba ilmu, teman-teman sejawat seperjuangan
setibanya dikelas so pasti langsung cari tempat duduk yang sekiranya nyaman dan strategis untuk mulai menundukkan kepala saat dengan atau tanpa adanya dosen didepan kelas.
entah dosen telah menjelaskan materi kuliah dari sabang sampai merauke ataukah masih muter-muter disabang karena gak tau jalan pulang. Siapa perduli ... generasi menunduk masi tetapkonsisten dengan kebiasaan membudaya yaitu menundukkan kepala.
Dimall-mall, caffe, sekolahan, dan yang lebih parahnya lagi dijalan-jalan diatas motor bahkan ketika sedang menyetir mobil.
Sering gue memperhatikan generasi-generasi jaman sekarang, dengan kebiasaan yang seperti itu, bahkan sambil jalanpun masih tetap dengan keseriuasan kebiasaan menunduknya,
bukan menunduk karena memfokuskan diri untuk memperhatikan jalanan yang sedang ia lewati atau sedang mencari uang recehan yang sekiranya jatuh dijalan, tapi tidak lain dan tidak bukan yaitu karena fokus terpaku dengan gadget yang sedang ia pegang.
well ....
lo pasti sering juga kan melihat tragedi yang seperti ini dimana-mana?
padahal dengan sekedar menunda membalas chat atau pesan singkat digadget lo, dan terlebih dahulu memfokuskan pada kegiatan yang seharusnya lo proritaskan terlebih dahulu tidak rugi bukan?
yang pasti malah akan menambah keselamatan lo, entah itu keselamatan dalam berjalan ditempat umum, atau bahkan keselamatan jiwa lo karena akan dihadapkan dengan amarah dosen killer yang lo abaikan diikelas.
kan gak lucu banget kalo misalkan lo tiba-tiba diopname dirumah sakit dan teman-teman lo menjenguk dengan segala perhatiannya bertanya ke elo “kok bisa begini? Gimana ceritanya?”
dan kamupun menjawab “gara-gara ketabrak becak waktu gue lagi serius-seriusnya bales BBM dari lo” atau “gara-gara digebukin emak-emak gara-gara gue asyik BBM-an dan gak sengaja salah masuk toilet”
sumpah ini bikin muka mendadak kaku keheranan, kalo gue jadi temen lo otomatis gue bakalan bilang “maaf sepertinya gue salah kamar, kayaknya lo bukan temen gue deh” *emmm.... ini agak berlebihan sih*


Nah .... itu kalo ditempat umum
ada juga generasi menunduk yang suka terus menerus tetap konsisten pada kebiasaan menunduknya ditempat-tempat seperti toilet,
well ... sampai-sampai itu gadget masuk kedalem kloset dan ..... oh men ! gak usah dterusin mendingan, karena gue perduli dengan kesehatan lo agar lo tetap nafsu makan nantinya.
dan yang lebih mengherankan lagi yang sepert ini tetap bisa gue temui ditempat sakral macam KUBURAN !!!! gue ulangi lagi KUBURAN !!!! ..... 
ya gue pernah menyaksikan sendiri salah satu generasi menunduk yg seperti ini, bisa dibilang sering, karna kebetulan rumah embah gue dibelakang kuburan, jadi otomatis gue suka memperhatikan aja, siapa-siapa saja yang sering lewat sana kalo kebetulan gue lagi main-main kerumah beliau.
so... kalo menurut gue etikanya sewaktu kita hendak melewat tempat sakral macam kuburan kan sebaiknya berdo'a, mengucap salam kepada mereka-mereka yang telah terdahulu berpulang, dan berjalan menunduk untuk sekedar menghormati. bukannya malah cengengesan dengan gadget lo !
lo gak takut pas lo lagi asik-asik nunduk, ehhh tiba-tiba ada yang nowel-nowel punggung lo minta pin,
dan ternyata pas lo nengok,,, ternyata...... itu .............. penjaga kuburan ! gak usah parno gitu juga kali.
kan  gak funky banget kalo elo punya kontak tukang gali kubur, yang setiap hari kerjaannya ngechat “mbak/mas .. kapan mau pesen tanah 2x1 nya ?” oh my dog !! *missuh”*
Oke deh .... itu sih hak kalian yah .. mau terus-terusan menunduk kek atau menengadahkan kepala keatas kek, itu sama sekali bukan urusan dan gak ada sangkut pautnya sama gue.
cuman satu aja pesen gue, jadilah generasi yang akan tetap selalu membanggakan, berprestasi, berguna, buat diri lo sendri dan juga orang-orang yang lo sayang terutama orang tua lo juga bangsa dan negara kita terciintah ......

contoh real tanpa unsur kesengajaan ....
cekidot !!

ketika yang lain sedang asiik"nya narsis yang satu ini tetap fokus tertunduk












dan yang satu ini lebih mirip dzikiran ....













haha oke bye !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Get Gifs at CodemySpace.com