Jumat, 06 April 2012

SENYUMAN

sering kita mendengar senyum adalah sebuah ibadah
senyuman memiliki banyak arti, banyak orang yang tersenyum namun hati mereaka sedang menangis adapula orang yang tersenyum namun dalam hati mereka tersimpan banyak sekali kebencian, dendam dan rasa iri.
jangan jadikan sebuah senyuman sebagai modal kemunafikan dan kepalsuan. senyum itu indah senyum juga mampu mensugesti hati untuk terbawa suasana bahagia, membuat hidup menjadi lebih bersemangat dan akan menjadikan fikiran selalu dalam keadaan positif yang sangat bermanfaat bagi orang di sekeliling kamu,

Rasulullah saw beersabda: “senyum mu kepada saudaramu adalah sedekah”.
Nabi Muhammad saw adalah orang yang paling banyak senyum nya apakah itu kepada orang dewasa, tua, anak kecil, kaum wanita, dll. suatu ketika pada akhir hayatnya Rasulullah saw mengalami sakit keras yang mana sakit ini menyebabkan beliau meninggal dunia pada sholat fajar, sebelum meninggal dunia di kamarnya beliau keluar melihat para sahabat-sahabatnya dan tersenyum kepada sahabat-sahabatnya, subhanallah.... bahkan diakhir hayat Rasulullah saw pun masih tersenyum kepada para sahabat-sahabatnya.

semoga kita mampu memetik hikmah dari sepenggal kisah rasullullah SAW diatas, dan mampu menjalankan semua sunnahnya,
maka.. tersenyumlah... bukan karena hidup memberikan banyak alasan untuk membuat kita tersenyum namun senyuman kita yang menjadikan alasan bagi banyak orang untuk tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Get Gifs at CodemySpace.com