Minggu, 14 Desember 2014

CANTIK Itu apa sih?



“Assalamualaikum cantik”, “selamat pagi cantik”, “hai cantik”, “ihh.. cantik-cantik kentut” (mungkin yang ngomong kaya gini, gak punya anus sejak lahir, emang kentut itu dosa? Haram? Dilarang agama? Dilarang hukum? Aaaiiiiiibb?? Ehh .. kok jadi gini?
well.. kalimat-kalimat diatas sepertinya lumayan femiliar kita dengar, bukan lagi termasuk kategori sapaan spesial bagi sekelompok khusus bukan? Tapi sampai sekarang gue masih bingung dengan kategori cantik secara definitif sebenarnya, apakah yang dimaksud cantik itu adalah wanita dengan tubuh langsing semampai, berkulit putih, berambut lurus atau ikal, bermata sipit atau belook, berhidung mancung atau pesek, atau apa nih??
dan menurut survey yang sudah gue lakuin ke temen-temen sekitar gue, they said that beauty is “enak dilihat” “berasa pengen terus-terusan dilihatin aja wajahnya” “gak ngebosenin” dan sering gue denger juga bahwa, “cantik itu relatif”
bener juga sih.. memang relatif, tergantung dari siapa yang melihat, karena tidak semua orang bakalan mempunyai persepsi yang sama, but ....
what about inner beauty? Menurut lo gimana kita menyimpulkan suatu inner beauty seseorang? yang secara nih yahhhh,, namanya aja “inner” yang berarti “di dalam”, atau kecantikan dari dalam diri seseorang, nah... yang dimaksud dari dalam disini, dari dalam mana? Dalam hati? Dalam otak? Dalam kepribadian? atauuu bagian-bagian dalam yang lain? -_-
so... kalau dari dalam, pastinya kita gak bakalan bisa melihat bukan? Karena indera yang tuhan anugerahkan pada kita hanya mampu melihat keindahan dari luar.
contohnya “dalam hati” wanita berhati baik memiliki inner beauty, memangnya kita bisa membaca hati seseorang, atau menebak apa yang hati orang rasakan? Bisa? Lo dukun?
 “dalam otak” apa kalau nilai IPK lo 4 bahkan 4,9 lo bisa masuk kategori cantik dengan inner beauty? ( IPK 4,9 -_-)
“wanita dengan kepribadian yang baik”, emm.... menurut gue gak ada tuh manusia yang 100% baik, seperti halnya kata para pakar, gak tau juga sih pakar yang mana, tapi kayanya gue pernah denger bahwa “manusia memiliki dua sisi kepribadian, yaitu baik dan buruk” itu fix !
jadi ... darimana seseorang bisa menilai inner beauty seseorang ? bingung kan? Sama .. gue juga !!
Apalagi yang bikin gue sensi, ada salah satu temen gue yang suka banget ngomentarin orang lain, sering dia bikin gue terbang dengan komentarnya terus tiba-tiba dijatohin sejatoh-jatohnya, sakit tau gak lo rasanya, sakit....   sakitnya tuh di hatiiiiiii dan di ampelaaaaaaaaaa ... (dehh,,, alay kumat -.-)
dia sering bilang ke gue dengan tiba-tiba “kamu itu cantik” “kamu cantik banget, tapi sayang ... bodynya kurang kurus” kadang dia bilang “kok kamu jelek sekarang” “dehh... kalo lagi kayak gini malah keliatan jelek banget” bla bla bla .... yang pasti kementar-komentar dia yang selalu bikin gue mirip cacing kepanasan bolak-balik depan cermin (peduli banget).
jadi .... kategori cantik pada seseorang itu bisa berubah-ubah dong, mirip powerranger aja nih jadinya.. ckck
Dan lagi .... yang punya tipi pasti tau (nyindir anak kost yang gak punya tipi). Sering pasti deh ngeliat PRNCESS SYAHRINI di salah satu acara di stasiun TV Swasta, dengan segudang sensasinya melontarkan kata CYANTIKKKKK (dengan gaya seksi) pada setiap finalis perempuan, “semuanya” jadi... semua perempuan itu cantik ? berarti kata jelek yang notabene lawan kata dari kata cantik gak berlaku untuk perempuan............? Jadi makin bingung kan?
(Hahaha ... kelamaan baca tulisan gila malah jadi makin gila !! )
Tapi Tapi Tapi..... setelah gue pikir-pikir, kesimpulan menurut gue adalah, cantik itu ga ada definisinya sih, cantik itu merupakan persamaan dari indah, jadi segala sesuatu yang indah atau baik adalah cantik, dan indah atau baik pun ada takaran dan skala pembandingnya, tergantung dari sudut pandang siapa.
tapi lo tidak harus mengacu pada sudut pandang siapapun untuk menjadi cantik, sehingga akan memunculkan diri lo yang bukan seutuhnya elo, maka... jadilah secantik-cantiknya sebagai apa adanya elo, dengan segala sesuatu yang memang lahir dari dalam pribadi lo. Maka cantiklah elo seutuhnya,
kalo kata si marmut , sih.. kecantikan yang hakiki adalah mensyukuri apa yang telah wanita miliki.

nahh... kalo menurut lo cantik itu apa sih gaes????????????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Get Gifs at CodemySpace.com